Menu

:
  • Home
  • Berita
  • Good Performance dengan Beauty and Handsome Class

Good Performance dengan Beauty and Handsome Class

Dipos Oleh : Admin LP3M
Dibaca : 1.457 kali
28 Maret 2015 14:38:26

 Memiliki penampilan yang rapi dan baik dalam bekerja tentu telah menjadi sebuah keharusan. Baik, tidak berarti sopan dan bersih saja, namun harus mampu  menyesuaikan penampilan dengan lingkungan. Inilah pembekalan  yang diberikan kepada mahasiswa/I Politeknik Unggul LP3M Medan, pada Sabtu, 12 November 2011 dalam kegiatan Beauty and Handsome class.
       Dalam kegiatan tersebut mahasiswa/I diberi pengarahan seputar cara berpenampilan yang baik.  Sekilas hal ini tampak sepele, namun sebenarnya penting. Bayangkan jika seorang mahasiswa yang  Praktek Kerja Lapangan atau Magang di suatu perusahaan, tampil biasa seperti kuliah, tentu tidak sesuai. Dalam kelas khusus ini, mahasiswa-mahasiswi diberi pembekalan untuk bisa tampil lebih baik, serta mix and match dengan lingkungan. 
      Beauty and handsome class yang diadakan di Kampus Politeknik Unggul LP3M Medan ini diselenggarakan secara terpisah.  Beauty class untuk mahasiswi sedangkan handsome class untuk mahasiswa. Pelatihan ini diisi oleh beberapa instruktur yang telah berpengalaman, untuk beauty class  diisi oleh instruktur dari Pixy yaitu, Popi Sandra, Wistia Riris, Lia Marwati.  Sedangkan handsome class diisi oleh instruktur dari Gatsby, yaitu  Fitri Andriani, Rosma, Supri Ahmadi. Acara  ini juga dihadiri oleh Dosen sekaligus Koordinator kegiatan  yaitu Ibu Eli Mariana, S.Psi dan Perwakilan Direktur (Pudir ) III Pulmed yaitu Irfan Khaeir, SE. Dalam kegiatan ini para mahasiswi diberikan tips agar berpenampilan cantik dari luar maupun dalam. Mulai dari tahap persiapan menggunakan make up hingga trik-trik khusus dan  finishing make up. Dalam kegiatan ini para mahasiswa juga mempraktekkan langsung pelatihan yang diberi, dengan sarana yang disiapkan oleh para instruktur, mereka langsung dapat mempelajari materi yang diberikan.
      “Tujuan utama diadakannya kegiatan ini, tidak lain agar mahasiswa/I mampu menyesuaikan penampilan dan bisa tampil baik di dunia kerja, contohnya pada saat Praktek Kerja Lapangan (PKL). Ini menunjukkan kesiapan mereka untuk terjun di dunia kerja dan  bagi mereka sendiri ini menjadi pembekalan khusus untuk mereka, agar tidak canggung, dan mampu berpenampilan dimana pun dan kapan pun sesuai dengan kebutuhan,” papar Direktur Politeknik Unggul LP3M Medan, H.M Nasir Mahmud, SE, MBA, MSI yang diwakili oleh Pudir III, Irfan Khaeir, SE