Menu

:

Study Tour ke Asia e-Univ, Malaysia

Dipos Oleh : Admin LP3M
Dibaca : 1.317 kali
28 Maret 2015 14:45:00

Lulusan Pulmed Sandang Dua Gelar

    Politeknik Unggul LP3M Medan (Pulmed) memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang selalu terdepan, terunggul dan terkenal. Untuk mewujudkan visi itu sekaligus menghasilkan lulusan yang berkualitas, berakhlak, dan beriman, manajemen Pulmed terus meningkatkan proses pengajaran, sarana dan kurikulum serta kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri.
    Salah satunya seperti yang baru-baru ini dilakukan Direktur Pulmed HM Nasir Mahmud, SE. MBA, MSi menandatangani MoU Double Degree dengan Rektor Asia E University Prof Dr Dato H Ansyari Ahmed, di ruang Rektorat Asia E University Kuala Lumpur, Malaysia, 23 April 2011 lalu.
    Lewat kerja sama ini, lulusan Pulmed akan mendapat dua (double degree) yakni AMd dan BSc setelah menjalani perkuliahana selama enam semester di Pulmed. Kedua pihak sepakat selama empat semester mahasiswa mengikuti kurikulum Pulmed dan dua semester lagu mengikuti kurikulum Asia E University.
    Dengan demikian tentunya diharapkan mahasiswa lulusan Pulmed akan lebih berkualitas dibanding  lulusan perguruan tinggi lain di Medan, yang akhirnya bisa dengan mudah bekerja bukan saja di perusahaan modal dalam negeri (PMDN) tetapi juga diperusahaan modal asing (PMA).
    Asia E University merupakan salah satu universitas besar di Malaysia yang didirikan tahun 2003 oleh 32 negara Asia Pasifik yaitu Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Cina, Indonesia, Iran, Jepang, Kazakhistan, Korea, Kuwait, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Oman, Pakistan, Philipina, Qatar, Rusia, Saudi Arabia, Singapura, Srilanka, Thailand, Vietnam, Tajikistan dan Uzbekistan.
    Program belajar di Asia E Univesity dari bachelor Program, Master sampai Doktor. Dalam kesempatan penandatanganan MoU itu juga Asia E University akan memberikan beasiswa bagi dosen Pulmed yang melanjutkan kuliahnya di Asia E University.