Menu

:

Pengumuman Syarat Sidang Mejah Hijau 2017

Dipos Oleh : Admin LP3M
Dibaca : 127 kali
07 Agustus 2017 17:33:39

PENGUMUMAN

SYARAT SIDANG MEJA HIJAU TAHUN 2017

 

Mekanisme Pelaksanaan Sidang Meja Hijau Tugas Akhir (TA)

Mahasiswa Politeknik Unggul LP3M Medan (PULMED) Tahun 2017

 

  1. Seluruh mahasiswa/I tingkat III (tiga) kelas Unggul dan Plus sudah harus menyelesaikan Tugas Akhirnya yang sudah dijilid bukan jilid LUX dan ditanda tangani oleh pembimbing dan Wakil  Direktur I paling lambat dua hari sebelum mengajukan   Pendaftaran sidang.  Pendaftaran Sidang Tugas Akhir untuk kelas Unggul dan Plus dibuka  mulai tanggal 1 Agustus 2017

Adapun Jadwal Ujian sidang adalah sebagai berikut:

NO

JENIS KELAS

WAKTU RENTANG UJIAN

1

PLUS

Mulai 14 September

2

UNGGUL

Mulai 7 Agustus

 

  1. Jika sampai dengan  pendaftaran ditutup mahasiswa kelas Unggul dan Plus tidak menyelesaikan Tugas Akhir, maka mahasiswa tersebut tidak diperkenankan mengikuti sidang meja hijau dan hanya boleh mengikuti sidang meja hijau tahun berikutnya serta dikenakan uang kuliah sebesar 50 % dari total uang kuliah per tahun.

 

  1. Bagi mahasiswa yang tidak lulus dalam sidang tugas akhir akan diberi waktu dispensasi selama 7 hari  terhitung dari sidang pertama untuk mengulang sidang kedua dan  harus membayar biaya sidang sebesar 50%. Bila tidak lulus juga maka berlaku point ke dua yakni mengikuti sidang di tahun berikutnya.

 

  1. Syarat untuk dapat mengikuti sidang meja hijau ujian Tugas Akhir adalah sbb :
    1. Menyelesaikan laporan PKL dan sudah menyerahkannya satu eksemplar ke bagian akademik dengan Ibu Khairatun Nazah, A.Md

 

  1. Membayar uang pustaka kepada bagian keuangan (Mb Windi atau pak Andre ) sebesar  Rp. 250.000 , dan memiliki surat bebas pustaka dari perpustakaan ( Mb Novalina) bahwa tidak ada lagi buku yang dipinjam belum dikembalikan.

 

  1. Melunasi uang kuliah hingga Semester VI (Enam) dengan menunjukkan asli/fotocopy bukti lunas uang kuliah Semester VI (Enam) dari bagian keuangan PULMED.

 

  1. Menjilid sebanyak 3 jilid biasa (bukan lux) Tugas Akhir dilengkapi dengan lampiran surat balasan riset, surat keterangan telah selesai riset dari perusahaan (bagi yang riset di perusahaan) dan melampirkan fotocopy surat tugas Dosen Pembimbing TA pada Tugas Akhir yang dijilid. Semua jilid tugas akhir dibawa saat mendaftar sidang.

 

  1. Membayar uang Sidang sebesar Rp. 250.000, kepada bagian keuangan dengan menunjukkan surat keterangan telah berhak mendaftar sidang  yang diperoleh dari bagian akademik dari Ibu Khairatun Nazah, A.Md

 

  1. Menyerahkan Pas photo (Dalam bentuk Hardcopy dan Softcopy dalam bentuk CD) ukuran 3 x 4 sebanyak 5 lembar (warna) dan ukuran 4 x 5 sebanyak 5 lembar  (hitam putih) untuk transkip nilai, izajah, buku wisuda dan buku alumni, dengan photo memakai seragam almamater, kemeja putih, mamakai dasi, tidak gondrong (bagi pria) tanpa jilbab (bagi wanita) dan tidak memakai kaca mata.

 

  1. Menyerahkan Fotocopy ijazah SMA yang sudah dilegalisir kepada Ibu Khairatun Nazah, A.Md

 

  1. Memiliki surat keterangan telah lulus semua mata kuliah dan puas IPK dari Ibu Siti Nurjanah, A.Md ( tidak memiliki nilai D & E). Syarat pengurusan Puas IPK adalah dengan membawa fotocopy KHS terbaru ( KHS Semester VI)

 

  1. Menyerahkan Fotocopy Sertifikat (Leges Asli) atau Surat Keterangan pernah mengikuti kegiatan sertifkasi dari Bapak Sujarwo, S.Si., M.Kom (Koordinator Sertifikasi) diketahui Bapak Sudarsono, SE., M.M.

Adapun kegiatan sertifikasi tersebut adalah sebagai berikut :

  • Sertifikat Ostrain
  • Sertifikat Typing Tutor
  • Sertifikat Ms. Word
  • Sertifikat Ms. Excel
  • Sertifikat Beauty Class/Honsome Class
  • Sertifikat TOEFL/ TOIEC
  • Sertifikat Vokasi per Program Studi

 

  1. Menyerahkan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Orang Tua.

 

  1. Menyerahkan Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan Jika Mahasiswa tersebut sudah Bekerja.

 

  1. Semua berkas diserahkan kepada Ibu Khairatun Nazah, A.Md atau Pembantu Direktur I dan dilengkapi dengan Map berdasarkan Program Studi Sebagai berikut :

 

  • Program Studi Manajemen Informatika warna Map biru
  • Program Studi Komputerisasi Akuntansi warna Map kuning
  • Program Studi Pemasaran warna Map merah
  • Program Studi Sekretari warna Map Hijau
  • Program Studi Akuntansi Perpajakan warna Map Orange.

 

Demikian mekanisme ini diperbuat dan disampaikan kepada seluruh mahasiswa/I tingkat III (tiga) tahun akademik 2016-2017 untuk menjadi perhatian dan pedoman serta dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

 

Dibuat oleh,                                                    Diketahui & disetujui oleh,

 

 

Ramen A. Purba, S.Kom.,M.Kom                  Sudarsono, SE.,MM   

Wakil Direktur I                                              Direktur PULMED

 

Tembusan :

  • WADIR II & WADIR III PULMED
  • KPS SK, AP, KA dan MI
  • Seluruh Dosen Pembimbing PKL dan TA
  • Pelaksana Sidang Meja Hijau Ujian Tugas Akhir
  • File