Menu

:
  • Home
  • Berita
  • Lisa Eka Pratiwi Menangkan The Best PULMED Student 2015

Lisa Eka Pratiwi Menangkan The Best PULMED Student 2015

Dipos Oleh : Admin LP3M
Dibaca : 1.241 kali
17 April 2015 10:19:32

MEDAN- Setelah berhasil menyingkirkan 100 finalis lainnya, akhirnya Lisa Eka Pratiwi,  mahasiswa semester lima program studi Manajemen Informatika berhasil keluar sebagai pemenang pada acara Grand Final The Best PULMED Student 2015 (TBPS 2015). Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, (28/2) dan digelar di aula lantai 4 kampus Politeknik Unggul LP3M Medan jalan Iskandar Muda no. 3 CDEF.

Hermansyah LMB, SS, M.Hum, selaku Pudir III sekaligus penanggungjawab acara tersebut mengatakan, kegiatan TBPS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun di Kampus Politeknik Unggul LP3M Medan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi dan mengapresiasi mahasiswa berprestasi sebagai ikon kampus. Para grand finalis TBPS adalah mereka yang sudah lolos dari beberapa tahapan seleksi di antaranya uji kemampuan akademik, vokasi, bahasa inggris dan psikologi,”jelasnya.

Lisa berhasil keluar sebagai pemenang dengan pertanyaan terakhir yakni ‘Blind typing system adalah salah satu nama sertifikasi yang wajib diikuti oleh mahasiswa di PULMED dengan standar kelulusan 40/95. Pertanyaannya adalah hurup A pada keyboard komputer standard seharusnya diketik dengan jari dantangan apa?’. Pertanyaan terkahir ini dijawab Lisa dengan benar dengan jawaban ‘Jari kelingking tangan kiri’.

Dijelasakan Hemansyah, babak grand final dari the best PULMED Student ini diadopsi dari acara Ranking 1 yang tayang di televisi. “Jadi sistem kompetisinya, dari keseluruhan peserta yang hadir  pada acara ini yaitu 101 peserta hanya akan diambil 1 orang saja sebagai pemenang,”katanya.

Acara yang dimulai tepat pukul 08.30 tersebut dihadiri oleh petinggi kampus seperti Direktur PULMED, Sudarsono SE, MM, Pudir I, Pudir II, dan Pudir III, serta beberapa staff kampus lainnya.  Acara turut meriah dengan adanya acara hiburan lainnya seperti pembacaan puisi, nyanyian , serta lucky draw.

Dalam sambutannya, Sudarsono sangat mengapresiasi acara tersebut. “Acara ini bisa dikatakan salah satu rangkaian dari kegiatan dalam mewujudkan visi kampus Politeknik Unggul LP3M Medan yaitu terunggul, terkenal dan terdepan. Maksud dari visi ini adalah, terunggul, terkenal, dan terdepan dalam semua hal, baik bagi kampus maupun mahasiswanya,”

Kata sambutan selanjutnya diberikan oleh Pudir I Drs. Pirmatua Sirait, SE.,M.Si. Dalam kesempatan itu disampaikannya, bahwasanya dia sangat mendukung acara yang bersifat kemahasiswaan. “Acara ini sangat bagus untuk meningkatkan sekaligus menguji intelektual mahasiswa Politeknik Unggul LP3M Medan. Dan pemenang diharapkan bisa menjadi yang terbaik juga di segala aspek baik di dunia pendidikan juga bermasyarakat,”ujarnya.

Pada akhir acara, sebagai rewardnya, sang pemenang diberikan uang tunai,  trophy dan selempang juara, serta voucher jalan-jalan ke Malaysia dan Singapura selama 4 hari 3 malam. Untuk para finalis juga diberikan lucky draw yang hadiahnya dipersembahkan oleh sponsor acara yaitu XL Axiata, Eka Rivera Collection, Hadi Photography, dan Politeknik Unggul LP3M Medan sendiri.