Menu

  • Home
  • Sejarah Politeknik Unggul LP3M

Sejarah Politeknik Unggul LP3M

Dipos Oleh : Admin LP3M
Dibaca : 1.601 kali
29 Juni 2015 15:04:31

 

Indonesia merupakan negara sedang berkembang yang banyak membutuhkan tenaga kerja tingkat menengah (Middle Management) yang siap kerja, trampil, profesional, matang dan jeli melihat peluang usaha yang ada.

Berangkat dari pemikiran tersebut,  institusi kami berkeinginan untuk menciptakan tenaga kerja tingkat menengah yang mampu bersaing di era globalisasi dan teknologi tinggi sekarang ini, maka Yayasan Pendidikan Unggul Khairul Ummah mendirikan Perguruan Tinggi Swasta dengan nama Politeknik Unggul LP3M Medan. Ijin penyelenggaraannya  tertuang dalam surat izin Menteri Pendidikan Nasional No.25/D/O/2001 tertanggal 5 Februari 2002.

Program Studi yang ada di Politeknik Unggul LP3M Medan terdiri dari 5 (lima) program studi yaitu:

  • Program Studi Akuntansi untuk jenjang program Diploma III.
  • Program Studi Komputerisasi Akuntansi untuk jenjang program Diploma III.
  • Program Studi Manajemen Informatika untuk jenjang program Diploma III.
  • Program Studi Sekretaris untuk jenjang program Diploma III. dan
  • Program Studi Manajemen Pemasaran untuk jenjang program Diploma III.

Kelima program studi di atas telah mendapat  perpanjangan izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, masing-masing dengan NO. 375/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2014 untuk Program Studi Akuntansi, NO. 077/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/III/2014 untuk Program Studi Sekretaris, NO. 235/SK/BAN-PT/Ak-XIII/Dpl-III/XI/2013 untuk Program Studi Manajemen Pemasaran, NO. 180/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VI/2014 untuk Program Studi Komputerisasi Akuntansi dan NO. 241/SK/BAN-PT/Ak-XIII/Dpl-III/XII/2013 untuk Program Studi Manajemen Informatika.

Makna LP3M Medan

“Manajemen memberikan layanan dan kualitas yang UNGGUL kepada Stakeholder (Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat) disingkat LPPPM yaitu:

  • Layanan

Manajemen memberikan keunggulan dalam pelayanan yang maksimal kepada Stokeholder (Mahasiswa, Dosen dan Masyarakat) yang didasari rasa ikhlas dan kekeluargaan

  • Pendidik/Dosen

Dalam Proses Belajar Mengajar (PBM), Dosen/Tenaga Pengajar harus memiliki kompetensi mengajar, berkualitas, berpengalaman dan merupakan lulusan dalam atau luar negeri serta praktisi dari berbagai perusahaan Swasta, BUMN atau Perusahaan Asing.

  • Pengajaran/Kurikulum

Kurikulum yang diberikan kepada Mahasiswa harus sesuai konsep Link & Match yakni dapat memenuhi kebutuhan dunia usaha dengan mengutamakan IQ, EQ dan SQ.

  • Pelatihan

Mahasiswa juga diberikan Pelatihan, Workshop, Diskusi, Kuliah Umum dari Pakar, serta Company Visit ke berbagai perusahaan.

  • Mental/Moral

Mahasiswa dididik Etika dan Spiritual yang optimal dengan memberikan mata kuliah ESQ dalam kurikulum.